Kakan Kemenag Maros Abd. Hafid, Tekankan Transparansi dan Kualitas Layanan

    Kakan Kemenag Maros Abd. Hafid, Tekankan Transparansi dan Kualitas Layanan
    Kakan Kemenag Maros Abd. Hafid, Tekankan Transparansi dan Kualitas Layanan

    MAROS - Di Hadapan Para Kepala KUA, Kakan Kemenag Maros Abd. Hafid Tekankan Transparansi dan Kualitas Layanan. Bimbingan Teknis (Bimtek) Realisasi Anggaran Belanja Pengelolaan Biaya Operasional Perkantoran (BOP) KUA Triwulan III dilaksanakan Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Maros di RM. Nusantara Maros.

    Kepala Seksi Bimas Islam Abd. Rasyid menyampaikan dalam laporannya, bahwa kegiatan ini diikuti seluruh Kepala KUA dan bendaharanya.

    “Kegiatan ini sangat penting untuk pengelolaan BOP 2021. Ada semacam evaluasi untuk tahun 2022. Apa yang perlu dievaluasi tahun ini dan untuk pengelolaan tahun berikutnya”, ungkap Abd. Rasyid.

    Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Maros Abd. Hafid M. Talla membuka kegiatan dan menyampaikan materi  tentang optimalisasi layanan KUA.

    Terkait aspek keuangan KUA, Kakan Kemenag Abd. Hafid menyerukan kepada Seksi Bimas maupun Kepala KUA dan Bendahara untuk segera menyelesaikan dengan cepat kalau misal ada masalah keuangan.

    “Carikan solusi, jangan ada yang menghambat. Habis bulan selesaikan. Koordinasi dengan baik dengan jajaran yang terkait dengan keuangan. Pak Kasi, kalau ada kendala selesaikan”, perintah Abd. Hafid, Selasa (5/10/2021).

    “Sekecil apa pun anggaran dipertanggungjawabkan. Sekarang sistem aplikasi online, terkontrol dan transparan serta terawasi. Beda dengan sistem dulu. Sekarang semua harus bisa dipertanggungjawabkan dengan baik”, jelasnya.

    Untuk program Revitalisasi KUA, Kakan Kemenag Abd. Hafid menyampaikan untuk dilakukan secara terintegrasi.

    “Revitalisasi KUA, menuntut pelayanan dari semua aspek kehidupan. Selama ini kita laksanakan tapi mungkin ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan”.

    “Peningkatan pelayanan di masyarakat perlu menjadi perhatian khusus. Aspek pelayanan merupakan cerminan hubungan kita dengan masyarakat. Layani masyarakat dengan baik”, tutupnya… (***)

    MAROS SULSEL
    Jamaluddin, M.M.

    Jamaluddin, M.M.

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Pimpin Pelaksanaan Upacara Peringatan...

    Artikel Berikutnya

    HUT TNI ke 76, Babinsa Bersama Pemerintah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Merah Putih, Bukan Abu-Abu, Sekarang Saatnya Indonesia Berani Jadi Benar
    Kapolri Tekankan Peran Penting Pemuda Muhammadiyah Dalam Wujudkan Indonesia Emas 
    Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Anumerta ke Almarhum AKP Ulil Ryanto
    Kapolri Sebut Pengamanan Nataru Akan Dilakukan 141.443 Personel
    Bantu Pencegahan Penyakit Kaki Gajah, Babinsa Kuala Kencana Dampingi Petugas Kesehatan Pada Saat Survey dan Pengambilan Sampel Darah

    Ikuti Kami